Inspirasi Desain Kreatif Brosur School/Company


Salam Sobat Kreatif Indonesia….!!! Kali ini penulis akan berbagi sedikit hasil desain brosur yang pernah dikerjakan. Jujur saja, ini adalah salah satu dari hasil tugas kuliah penulis. Tepatnya, tugas mata kuliah Introduction to IT di President University dengan salah satu pokok materi pembahasan Using Microsoft Office Publisher in Advance. Yah, sebetulnya memang bentuk file asli desain brosur ini memang dalam bentuk file Ms. Office Publisher, tapi untuk tujuan memudahkan agar dapat digunakan pula oleh sobat-sobat kreatif, penulis ada menyertakan file download file psd (Photoshop Document) dari desain tersebut.

Brosur menggunakan 1 lembar berukuran A4 (29,7 cm x 21 cm) dengan pembagian 3 kolom (25%, 50%, 25%).

outside-view-tampilan-luar-brosur-president-university-desain-brosur-sobat-kreatif
Gambar 1. Desain bagian luar brosur
inside-view-tampilan-dalam-brosur-president-university-desain-brosur-sobat-kreatif
Gambar 2. Desain bagian dalam brosur

Nah, dari desain seperti yang seperti itu, setelah brosur dalam kondisi sudah dilipat dengan pembagian 3 kolom (25%, 50%, 25%) maka akan tampak seperti berikut:

front-view-tampilan-depan-brosur-president-university-desain-brosur-sobat-kreatif
Gambar3. Desain brosur tampak depan (kondisi terlipat)
back-view-tampilan-belakang-brosur-president-university-desain-brosur-sobat-kreatif
Gambar 4. Desain brosur tampak belakang (kondisi terlipat)

Desain brosur tampak depan dan belakang tersebut menunjukkan hasil brosur yang sudah dilipat 3 kolom. Salah satu ide yang dapat diambil dari desain tersebut adalah bahwa sebetulnya logo President University yang tampil pada desain luar bagian depan brosur yang tampak pada gambar di atas bukanlah berasal dari sisi depan brosur. Logo yang tampak pada desain brosur tampak depan tersebut adalah gambar yang terdapat di halaman sebaliknya dari brosur. Hal ini memungkinkan untuk dilakukan karena kita membuat bentuk, ukuran, dan posisi logo di tepi halaman brosur yang serupa dengan logo yang kita letakkan di bagian tengah halaman belakang brosur. Kemudian bentuk tiruan itu dipotong sehingga yang tampak adalah gambar logo yang terdapat di halaman belakang brosur.

Baik, demikianlah yang dapat penulis share-kan pada kesempatan ini. Adapun link download file psd dari desain brosur tersebut dapat Anda temukan di akhir postingan ini. Semoga bermanfaat dan salam kreatif Sobat Kreatif Indonesia…!!!

Catatan: Ini bukan brosur resmi dari President University, namun data pada desain brosur adalah data yang berdasarkan brosur resmi yang dari President University. Apabila Anda berkehendak ingin melihat info resmi tentang President University, silahkan berkunjung ke http://president.ac.id. (Ya’elaaah, promosi nih yee… Hehe, gk papa. Wajar kok mbangga2’in kampusnya sendiri… Hehe…< ^_^ > Penulis Lebay Mode ON). Sekali lagi, semoga bermanfaat aja deh, ambil yang baik2nya aja….

Download psd desain brosur (halaman depan)

Download psd desain brosur (halaman belakang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s