Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Tentang Dajjal


Salam Kreatif sobat..!!! Yah, mungkin tidak seperti biasanya yang terulas di Sobat Kreatif Blog, kali ini akan dibahas sedikit menyentuh keagamaan. Tentu saja sobat kreatif selalu membahas hal-hal yang berfaedah dan kreatif untuk dibahas. Semoga postingan ini dapat memberikan manfaat bagi sobat sekalian. Baiklah, langsung saja kita ke pokok pembahasan kita.

Yah, sedikit membahasa tentang agama tidak apa-apa deh. Tapi mohon maaf, untuk topik kali ini memang tentang topik yang syarat tentang keislamannya. Jadi dipersilahkan untuk sekedar menyimak atau melihat beberapa topik-topik lain yang menarik di Blog Sobat Kreatif jika Anda merasa tidak di tempat yang tepat.

beberapa-hal-perlu-diketahui-tentang-dajjal-sobat-kreatif-indonesia
Note: Gambar ini hanya illustrasi yang diambil dari sebuah website. Bukan berarti menunjukkan ciri Dajjal secara aslinya dalam keseluruhan gambar yang ditampilkan.

Beberapa hal yang perlu diketahui tentang Dajjal:

  • Tidak ada makhluq sejak Nabi Adam sampai terjadinya kiamat yang lebih besar tubuhnya daripada Dajjal. Padahal ketinggian Nabi Adam adalah 60 dziro’ dan anak turunnya rata-rata semakin lebih pendek.
  • Dajjal tidak dapat masuk ke dalam 2 kota, yaitu Makah dan Madinah.
  • Keluarnya Dajjal termasuk salah sati dari 6 hal yang menjadi batas waktu mulainya tobatnya manusia untuk iman sudah tidak diterima lagi oleh Alloh. Sudah terlambat bagi mereka yang baru menyadari kebenarannya hari kiamat.
  • Dajjal mata sebelahnya pece (ada yang menjelaskan sebelah kanannya yang pece, ada juga yang menjelaskan sebelah kirinya).
  • Matanya Dajjal seperti anggur yang meletus.
  • Di antara kedua matanya Dajjal terdapat tulisan kaf, fa’, ro’ (dibaca: kafir). Setiap orang iman akan dapat membacanya meski tidak pernah belajar menulis/membaca. (Sohih Muslim)
  • Rambutnya Dajjal keriting.
  • Dalam hadits dari Nabi tentang Dajjal, ciri fisiknya Dajjal dapat dilihat seperti ‘Abdul ‘uzza Ibn Qoton yang hidup pada masa Nabi Muhammad SAW.
  • Untuk perlindungan diri dari Dajjal, Nabi mensunnahkan untuk membaca ayat-ayat awal surat Al-Kahfi (ayat 1-10). Begitu pulalah Nabi Muhammad SAW juga memerintahkan agar terselamatkan dari fitnah Dajjal apabila diqodar menjumpainya.
  • Kelak, Dajjal berada di bumi ini untuk merusak selama 40 hari: yang 1 hari seperti 1 tahun lamanya, 1 hari berikutnya seperti 1 bulan lamanya, dan yang 1 hari berikutnya seperti 1 minggu lamanya, sedangkan sisanya harinya Dajjal sama seperti harinya manusia yang biasa. Meski 1 harinya seperti 1 tahun, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, namun sholat 5 waktu yang wajib untuk orang islam dalam sehari, dalam kondisi seperti itu tentu saja tidak cukup untuk hari yang sepanjang itu. Sehingga umat yang menjumpai kondisi itu harus mengira-ira sendiri kapan tibanya waktu sholat meski seolah-olah satu hari itu tidak berakhir-akhir, tidak berganti waktu.
  • Jalannya Dajjal sangatlah cepat seperti hujan yang disertai angin.
  • Orang-orang yang iman (mau mengikuti) Dajjal, mereka kemudian akan dihujani dan tumbuhlah banyak tanaman dengan subur dan pertumbuhannya sangat cepat. Sedangkan yang menolak panggilan/ajakan Dajjal, mereka ditimpa paceklik kekeringan yang berat. Begitulah fitnahnya Dajjal.

Baik, demikian Sobat. Semoga bermanfaat. Salam Kreatif Sobat Kreatif Indonesia.

 

2 thoughts on “Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Tentang Dajjal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s