Membedakan subdomain, parked domain, dan add-on domain


/*———–SUBDOMAIN——–​–*/Dapat dikatakan bahwa subdomain merupakan sub bagian dari domain utama. Misalnya Kita memiliki sebuah domain http://www.webkita.com, yang mana di dalam domain utama tersebut terdapat direktori “forum” tanpa petik. Sehingga Kita memiliki sebuah lokasi http://www.webkita.com/forum yang dapat Kita akses. Nah dengan fasilitas yang diberikan oleh web hosting yang Kita gunakan, Kita dapat membuat lokasi tersebut dapat dipanggil melalui forum.feeltothink.com. Nah, lokasi yang seperti inilah yang dikenal sebagai subdomain. Sehingga apabila Kita sering menjumpai url seperti books.google.com, maka yang seperti itulah yang dimaksud subdomain.

/*———-PARKED DOMAIN———-*/
Berbeda dengan subdomain yang hanya menggunakan satu domain utama. Pada parked domain, Kita harus memiliki dua buah domain. Yang mana pada parked domain Kita membuat agar http://www.webkita.com dengan http://www.webkitayglain.com sama-sama menuju lokasi yang sama, hanya domainnya saja yang berbeda. Jadi pada request terhadap http://www.webkita.com/index.html dengan http://www.webkitayglain.com/index.ht​ml, file index.html adalah file yang sama.

/*———-ADD-ON DOMAIN———-*/
Seperti pada Parked Domain, add-on domain adalah dua domain yang berbeda, namun menuju pada sebuah server dan lokasi utama yang sama. Misalnya Kita memiliki lokasi sebagai berikut http://www.webkita.com/folder/index.h​tml. Dengan Add-On domain, berarti Kita dapat membuat http://www.webkitayglain.com menuju ke lokasi lokasi tersebut, http://www.webkita.com/folder/index.h​tml. Sehingga tanpa disadari, ketika pengunjung membuka http://www.webkitayglain.com ternyata yg diakses sebenarnya merupakan file index.html yg berada dalam http://www.webkita.com/folder/.

var okey_friend = ‘this just a share of little part of world that have I get… Moga Bermanfaat, Dan mohon maaf Jika ada salahnya. Setiap kekurangan pasti tetap ada faedahnya yang bisa diambil. Terima Kasih’;

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s